Beranda > kista testis >

Kista Testis

Kista testis merupakan kista yang berkembang pada epididimis, Kista terdapat di sekitar skrotum (kantung kemaluan) biasanya dapat terjadi pada semua usia. Tetapi yang paling sering terjadi biasanya pada pria yang berusia 40 tahun keatas. Ketika ukurannnya masih kecil biasanya dokter tidak akan melakukan tindakan karena pertumbuhan kista tersebut biasanya hanya dikasi terapi obat dan lain sebagainya.>>>Jika belum jelas, klik disini..

Namun jika kista sudah besar justru akan lebih menyakitkan dan sangat mengganggu, dan harus segera diangkat dengan operasi. Biasanya kista yang tumbuh pria dapat merasakan adanya kista pada sekitar skrotum testis saat meraba bagian tersebut. Kista yang terdapat pada testis seperti benjolan, rasa nyeri pada testis dan pembuluh vena biasanya terasa tegang saat disentuh. Kista pada testis berisikan cairan jenih dan tidak berwarna.

Penyebab Kista Testis

Penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Meskipun begitu terdapat beberapa indikasi yang secara kuat diprediksi sebagai suatu faktor pemicu terjadinya kista testis seperti trauma pada testis, infeksi testis, maldescensus testis, dan juga karena dipengaruhi oleh hormonal. Normalnya sel-sel sehat yang ada dalam testis tumbuh dan membelah secara teratur menjaga fungsi tubuh. Namun terkadang beberapa sel dapat mengalami kelainan sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan sel menjadi tidak terkontrol dan juga tertimbun dalam testis.

Golongan penyakit: Andrologi

Faktor lain pemicu terjadinya kista testis yang utama masih dalam taraf penelitian adalah karena adanya bahan kimia tertentu dan juga oleh HIV. Selain itu juga riwayat dari keluarga juga dapat menjadi suatu pencetus kista testis. >>>Jika belum jelas, klik disini..

Tanda Gejala Kista Testis

Gejala dari penyakit kista testis pada seorang pria dapat juga di lihat dari ciri-ciri awal, berikut ini adalah gejala awal dari penyakit kista testis:

1. Tanda gejala awal testis membesar.

2. Jika diraba terasa aneh atau seperti ada benjolan.

3. Rasa tidak nyaman pada area kelamin atau rasa nyeri pada sekitar testis atau skrotum terasa berat.

4. Adanya benjolan atau Pembengkakan pada salah satu atau kedua testis.

5. Nyeri tumpul pada punggung atau perut bagian bawah.

6. Kemerahan dan seperti adanya tekanan pada testis.

Bahaya kista testis

jika spermatokel atau kista testis menyakitkan atau telah tumbuh sangat besar dapat menyebabkan Anda merasa tidak nyaman, Anda mungkin dapat menjalani operasi spermatokel tersebut. Operasi yang dilakukan untuk pengangkatan dapat merusak epididimis atau vas deferens, tabung yang mengangkut sperma dari epididimis ke penis jika kerusakan terjadi pada keduanya akan dapat mengurangi kesuburan.

Dokter Klinik Apollo menyarankan: Jika anda mengalami tanda gejala seperti diatas atau tanda gejala lainnya segera konsultasikan diri anda pada dokter agar kista testis dapat segera ditangani, karena pemeriksaan dini dan pengobatan dini sangat diperlukan.>>>Jika belum jelas, klik disini..

Konsultasi pengobatan kista testis

Klinik Apollo ahli pengobatan spesialis penyakit kulit dan kelamin, memiliki dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin yang sudah sangat berpengalaman dan ahli dalam bidangngnya sehingga efek pengobatan yang diberikan sangat baik dan proses penyembuhan cepat.

Klinik Apollo sudah banyak sukses dalam mengobati berbagai penyakit kelamin, serta memiliki dokter spesialis yang sudah ahli dan berpengalaman dalam bidangnya sehingga efek pengobatan yang diberikan memberikan kepuasaan pada pasien.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan Klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 0813-1518-6262, ahli professional untuk anda.