Beranda > Uretritis >

Pengobatan Uretritis

Uretritis merupakan peradangan yang terjadi pada uretra dan menjadi salah satu penyebab susah untuk membuang air kecil yang sering dirasakan oleh pria. Kondisi ini bisa disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun virus namun lebih sering disebabkan oleh bakteri. Pada pria dewasa, seringkali bakteri penyebab uretritis ditularkan melalui aktivitas hubungan seksual. Uretritis juga sering menjadi indikasi beberapa penyakit menular seksual, seperti gonore dan klamidia. Apabila dibiarkan, bakteri dapat menginfeksi bagian tubuh lainnya seperti kandung kemih dan ginjal yang dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ tubuh vital lainnya. >>> saya juga tidak tahu apakah kulup saya panjang atau tidak , konsultasi

Jadi, jangan pernah mengabaikan gejala-gejala yang ditimbulkan dari kondisi ini. Segera lakukan pemeriksaan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan gejala yang Anda alami. Jika Anda mengalami hal seperti, rasa terbakar saat buang air kecil, gatal disekitar kepala penis, urin berbau, perubahan pada warna urin, sperma bercampur dengan darah dan keluar cairan yang tidak biasa melalui kelamin Anda. Segera hubungi dokter untuk melakukan pemeriksaan dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Bagaimana Pengobatan Uretritis Dilakukan?

Tanpa melakukan pengobatan, gejala yang ditimbulkan dari peradangan ini akan hilang dalam beberapa waktu. Namun, orang yang menderita uretritis dapat menularkan bakteri ini kepada orang lain. Karena, kebanyakan kasus uretritis disebabkan oleh bakteri dan pengobatan uretritis biasanya melibatkan antibiotik. Dokter juga akan menganjurkan Anda untuk mengkonsumsi antibiotik tertentu. Selain itu, biasanya banyak penderita uretritis yang juga memiliki infeksi lain seperti gonore atau klamidia pada waktu yang bersamaan. Untuk itu sangat diperlukan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Pengobatan Uretritis

Jika Anda memiliki gejala yang mirip seperti uretritis segera lakukan pemeriksaan dengan Klinik Apollo. Melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan bantuan Dokter sangat tepat dilakukan untuk penyakit ini dibandingkan dengan Anda hanya mengkonsumsi antibiotik yang tidak disarankan oleh dokter. Mengkonsumsi antibiotik tanpa resep dokter dapat menimbulkan efek samping yang mungkin akan memperparah kondisi Anda. Pengobatan yang dilakukan dengan dokter juga dapat membantu agar infeksi ini tidak terulang kembali. Sebelum Anda mengalami gejala ada baiknya Anda melakukan beberapa cara untuk mencegah agar tidak mengalami kondisi ini.

1. Melakukan hubungan seks yang aman.

2. Menggunakan kondom ketika berhubungan seksual.

3. Membuang air kecil setelah berhubungan seksual.

4. Melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan kelamin dengan rutin.

>>> Klik untuk mengetahui biaya operasi kulup , konsultasi

Klinik Apollo merupakan Klinik Spesialis Pengobatan Penyakit Kulit Dan Kelamin yang berada di daerah Jakarta. Proses pengobatan di Klinik Apollo dilakukan oleh Dokter Ahli dan menggunakan peralatan medis yang modern sehingga membantu proses pengobatan lebih baik dan cepat. Prosedur pengobatan di Klinik Apollo selalu dilakukan setelah melalui tahap pemeriksaan dan menentukan penyebab pasti dari kondisi yang Anda alami. Percayakan pengobatan setiap penyakit Anda dengan dokter dan jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan. Mencegah di awal lebih baik, sebelum bakteri yang berada di dalam tubuh Anda menjadi semakin berkembang dan mebahayakan kesehatan Anda.

Bantuan Pemeriksaan

Untuk informasi pemeriksaan dan pengobatan uretritis dengan Klinik Apollo Anda dapat menghubungi Dokter Klinik Apollo melalui 0813-1518-6262 atau melakukan konsultasi secara online dan gratis melalui link dibawah ini. [disini].