Beranda > Uretritis >

Uretritis

Uretritis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada saluran kemih, sebagian besar disebabkan oleh bakteri menyerang retrograde uretra. Urethritis secara klinis terbagi menjadi akut dan kronis, uretritis non-spesifik dan uretritis gonokokal.

Salah satu penyakit yang perlu untuk diwaspadai adalah penyakit infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih yang terjadi karena suatu serangan mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur yang menginfeksi saluran kemih. Penyakit infeksi saluran kemih ini tidak hanya mencakup satu organ melainkan beberapa organ jika terinfeksi namun dapat menimbulkan bahaya pada organ lainnya seperti ginjal, ureter atau saluran kencing bagian bawah, kandung kemih, zakar, prostat dan juga organ kelamin lainnya. >>>Jika belum jelas, klik disini..

Salah satu jenis penyakit infeksi saluran kemih adalah urethritis, dan uretritis itu sendiri adalah suatu keadaan dimana uretra atau saluran kemih seseorang sedang mengalami peradangan. Tetapi pada umumnya masyarakat lebih mengenal nama penyakit ini dengan infeksi saluran kemih pada organ intim pria ataupun wanita.

Penyebab terjadinya urethritis

Kebanyakan kasus penyebab uretritis dikaitkan dengan infeksi bakteri yang salah satunya merupakan akibat kehidupan seks yang tidak sehat. Uretritis biasanya juga disebabkan oleh bakteri dari anus yang berjalan menuju ke uretra yang seringkali merupakan bakteri penyebab dari penyakit menular seksual (PMS). Bakteri tersebut meliputi bakteri penyebab klamidia (chlamydia trachomatis), gonore (neisseria gonorrhoeae), dan penyebab mycoplasma genitalium (mycoplasma genitalium). Selain itu juga urethritis berkaitan dengan sejumlah virus yang berkaitan dengan infeksi menular seksual, seperti herpes simplex virus (HSV), human papillomavirus (HPV), dan lain sebagainya.

Golongan penyakit: Andrologi

Tanda Gejala penyakit Uretritis adalah: urin tampak keruh, gatal pada saluran kemih, saluran kemih terkadang mengeluarkan sekresi disertai nanah, pada lubang saluran kemih merah dan juga bengkak, buang air kecil terburu-buru, sering buang air kecil, nyeri saat buang air kecil, susah buang air kecil. >>>Jika belum jelas, klik disini..

Mudah menyerang: pada seseorang yang tidak hidup sehat, personal hygient yang kurang, penderita prostatitis kronis dan lainnya.

Bahaya penyakit uritritis adalah: bdapat menyebabkan uretritis kronis, cystitis, infertilitas pada pria dan sebagainya. >>>>Jika belum jelas, klik disini..

Biaya: berdasarkan tingkat keparahan penyakit yang berbeda-beda, biaya yang dikeluarkan juga tidak sama, disarankan untuk datang langsung dan melakukan pemeriksaan dengan dokter .

Klinik Apollo ahli pengobatan spesialis penyakit kulit dan kelamin dapat mengobati uritritis, dengan efek pengobatan yang sangat baik dan proses penyembuhan cepat.

Klinik Apollo sudah banyak sukses dalam mengobati berbagai penyakit kelamin, serta memiliki dokter spesialis yang sudah ahli dan berpengalaman dalam bidangnya sehingga efek pengobatan yang diberikan memberikan kepuasaan pada pasien.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan Klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 0813-1518-6262, ahli professional untuk anda.