Beranda > Balanitis >

Pengobatan Balanitis

Apa Pengobatan Untuk Balanitis?

Balanitis merupakan radang pada ujung penis (kelenjar). Seringkali kulit khatan juga meradang bersamaan dengan kelenjar. (kulit khatan adalah kulit yang kendur yang menutupi kelenjar bagi yang belum disunat). Balanitis sering terjadi dan bisa terjadi pada usia berapapun. Ini lebih sering menyerang anak laki-laki berusia dibawah 4 tahun dan juga pria yang belum disunat. Sekitar satu dari 25 anak laki-laki dan sekitar satu dari 30 pria yang tidak sunat akan terkena balanitis pada suatu waktu dalam kehidupan mereka. Hal ini sangat jarang terjadi pada pria yang telah disunat. Beberapa gejala balanitis sama hal nya dengan beberapa infeksi menular seksual (IMS), oleh karena itu segera konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui diagnosisnya. Dan segera lakukan pengobatan balanitis agar tidak semakin parah.

>> Klik Untuk Informasi Lebih Lanjut <<

Pengobatan balanitis yang kemudian akan tergantung pada apa penyebabnya. Dalam semua kasus yang ada, setiap pria harus menjaga kebersihan penisnya agar tetap bersih dan kering dengan benar-benar mencucinya dengan air hangat setidaknya sekali dalam sehari. Hindari penggunaan produk apapun untuk menghindari kulit menjadi iritasi. Adapun penyebab balanitis diantaranya:

1. Infeksi jamur.

2. Infeksi ragi.

3. Infeksi bakteri kulit.

4. Kondisi kulit, seperti psoriasis, atau iritasi kulit lainnya dan bukan infeksi.

Meskipun balanitis itu tidak menular, beberapa penyebab utamanya adalah infeksi menular seksual (IMS), infeksi jamur atau bakteri menular. (Jika Anda dengan kondisi kulup yang ketat (phimosis) dan sering menderita balanitis, dokter kemungkinan akan menyarankan untuk melakukan sunat guna menghilangkan beberapa kulup) untuk membantu meringankan kondisi. Sunat dilakukan untuk mencegah infeksi berulang, terutama pada pria yang tidak sunat sama sekali yang memiliki kulup ketat dan sulit untuk dicabut. >>>pelajari lebih lanjut tentang pengobatan balanitis [klik disini] <<<

Adapun Cara Untuk Pengobatan Balanitis Pada Pria

Pengobatan balanitis awal pada orang dewasa hanya dengan menarik kembali kulup dan membersihkan area penis. Cara terbaik untuk mengobati balanitis adalah menjaga area penis dan genital dengan teliti dan bersih. Jika infeksi muncul, mandi dengan menggunakan air hangat atau air garam itu dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengobati rasa sakit apapun. Balanitis yang disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS) seperti chlamydia balanitis akan lebih memerlukan pengobatan balanitis yang lebih agresif. Skrining pasangan seksual untuk infeksi menular seksual (IMS) sangat penting untuk mencegah infeksi berulang. Untuk balanitis yang disebabkan oleh iritasi kontak atau obat-obatan lainnya, maka berhentilah menggunakan produk yang menyebabkan peradangan. Pembedahan atau penyunatan akan dilakukan jika balanitis bersifat kronis atau jika gejalanya parah. >>>pengobatan balanitis pada pria[klik disini untuk konsultasi] <<<

Perbedaan Pengobatan Balanitis Secara Alami, Modern, Dan Di Klinik Apollo

1. Pengobatan Balanitis Secara Alami

Adapun pengobatan balanitis secara alami yaitu dengan selalu membersihkan area genital atau penis Anda untuk selalu bersih dan kering, dengan cara cuci setiap hari minimal dengan air hangat kurang lebih sekali dalam sehari.

2. Pengobatan Balanitis Secara Modern

Salah satu pengobatan balanitis secara modern yaitu dengan proses sunat, atua untuk saat ini sudah banyak alat medis yang canggih yaitu dengan proses laser, namun tidak menutup kemungkinan biaya yang akan dikeluarkan untuk pengobatannya pun tidak akan terduga, karena untuk permasalahan penyakit kulit kelamin diperkirakan akan sangat mahal.

3. Pengobatan Balanitis Di Klinik Apollo

Klinik Apollo adalah salah satu klinik yang berada di Jakarta, Indonesia yang menangani segala jenis penyakit kulit dan kelamin. Selain itu, pengobatan balanitis di Klinik Apollo sangat memperhatikan kualitas dan kualifisikasi secara professional. Pengobatan balanitis di Klinik Apollo sudah dilengkapi dengan berbagai macam alat-alat medis yang sudah canggih dan modern. Serta dokter-dokter ahli dan terlatih akan membantu dalam proses pengobatan balanitis Anda. Pelayanannya pun tidak akan kalah baiknya, karena Anda akan merasa sangat puas dengan segala proses pelayanan dan pengobatan di Klinik Apollo. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya, karena Klinik Apollo sangat memperhatikan dan sesuai dengan pengobatan standar nasional. >>>tanya dokter untuk konsultasi[klik disini] <<<

Klinik Apollo adalah salah satu klinik yang menangani penyakit kulit dan kelamin, yang sudah banyak pasien yang sukses dalam proses pengobatan dan penyembuhan dalam berbagai penyakit. Karena selain ditangani oleh dokter-dokter ahli dan terlatih serta didukung oleh peralatan medis yang canggih dan modern dan tidak kalah dengan klinik lain. Klinik Apollo memberikan proses pelayanan dan pengobatan yang sangat memuaskan.

Konsultasikan diri Anda segera ke Klinik Apollo!