Beranda > Balanitis >

Apa Itu Balanitis?

Balanitis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada kepala penis, yang sering terjadi pada pria yang belum disunat. Balanitis dapat menimbulkan tanda gejala seperti penis terasa sakit, memerah, bengkak, berbau yang tidak sedap, serta terasa nyeri pada saat buang air kecil. >>>belum jelas? [untuk informasi lebih lanjut klik disini] <<<<

Apa Penyebab Terjadinya Balanitis?

1. Infeksi candida, yaitu infeksi ini disebabkan oleh jamur yang sering menyebabkan peradangan yang terjadi. Kondisi infeksi ini dapat diakibatkan oleh candida yang mengakibatkan penis terasa sakit, bengkak, dan terjadi iritasi.

2. Infeksi bakteri, yang bersifat jahat dan menimbulkan suatu penyakit, akan tetapi ada juga yang tidak berbahaya. Balanitis dapat juga disebabkan oleh infeksi bakteri.

3. Fimosis, jika penis tidak disunat maka kepala penis akan di lapisi oleh kulit yang disebut dengan kulup. Pada penderita phimosis, kulup yang terlalu ketat dan tidak bisa ditarik kembali ke atas kepala penis dapat menyebabkan balanitis, karena kotoran yang menumpuk.

4. Infeksi Menular Seksual, pada penderita infeksi menular seksual juga dapat menyebabkan terjadinya balanitis, yang disebabkan oleh herpes genital, chlamydia dan sipilis, dan lain sebagainya.

5. Infeksi saluran kemih, personal hygiene yang kurang, kulup panjang, dan lain sebagainya.

Tanda Gejala Balanitis

Tanda gejala balanitis yang biasa terjadi, adalah:

1. Adanya kemerahan dan bengkak pada ujung penis atau kulit penis.

2. Nyeri dan sulit pada saat buang air kecil.

3. Adanya peluarnya kotoran yang berbau busuk.

4. Dan terdapat ruam pada kulit kepala penis.

Apakah Balanitis Berbahaya Jika Tidak Segera Diobati?

Jika balanitis tidak segera diobati dapat menyebabkan kondisi yang ada alami semakin parah, infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur atau virus, yang dapat menyerang organ lainnya, hingga dapat menyebabkan epididimitis, dan lain berbagai komplikasi lainnya.

Bagaimana Cara Mengobati Balanitis? >>[klik disini untuk berkonsultasi] <<

Klinik Apollo dapat membantu Anda mengobati balanitis dengan efek pengobatan yang sangat baik dan proses penyembuhan cepat.

Klinik Apollo adalah ahli pengobatan penyakit kulit dan kelamin, sudah banyak sukses dalam mengobati penyakit balanitis. Klinik Apollo memiliki dokter yang berpengalaman, serta didukung oleh alat medis yang lengkap, canggih dan modern sehingga sangat membantu sekali dalam mengobati berbagai penyakit kelamin.

Konsultasikan diri Anda segera ke Klinik Apollo!