Beranda > Ejakulasi dini >

Gejala Ejakulasi Dini

Tanda gejala ejakulasi dini yang dapat dikenali adalah terjadinya ejakulasi sebelum waktu yang diharapkan, atau ketidakmampuan seseorang untuk mencapai klimaks. Ejakulasi yang dialami dapat terjadi pada semua situasi, bahkan pada saat mengalami masturbasi, sehingga hal ini bisa menyebabkan masalah atau stress pada penderitanya.

Dokter mengklasifikasikan ejakulasi dini primer dan sekunder, berikut gejala ejakulasi dini:

1. Gejala Ejakulasi Dini Primer

Ejakulasi yang selalu atau hampir terjadi saat terjadi penetrasi penis ke vagina atau belum melakukan penetrasi sudah mengalami ejakulasi, atau ejakulasi dini primer terjadi pada seseorang yang baru pertama kali melakukan hubungan seksual.

2. Gejala Ejakulasi Dini Sekunder

jika seseorang pria pernah mengalami puas pada kehidupan seksualnya, dan tiba-tiba pada suatu waktu merasakan mengalami ejakulasi dini, maka hal ini disebut sebagai ejakulasi dini sekunder.

[klik disini untuk berkonsultasi]

Berdasarkan Tingkat Keparahannya Ejakulasi Dini Dibagi Menjadi 3 tahap, Yaitu:

1. Ringan, jika ejakulasi terjadi setelah beberapa kali gesekan.

2. Sedang, jika ejakulasi terjadi setelah penis melakukan penetrasi ke vagina.

3. Berat, jika ejakulasi terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita pada bagian luar atau bisa dikatakan ejakulasi terjadi sebelum penis melakukan penetrasi.

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

1. Sebaiknya jangan menggunakan narkotik atau alkohol.

2. Cobalah untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal yang tidak menyenangkan, dan mencoba relaks atau santai sebelum berhubungan seksual.

3. Tarik napas dalam sebelum melakukan hubungan seksual, hal ini adalah satu cara yang paling mudah untuk santai ketika berhubungan adalah menarik napas dalam.

Mengalami Ejakulasi Dini? Percayakan Pengobatan Pada Klinik Apollo

Klinik Apollo merupakan spesialis penyakit kulit dan kelamin, sudah banyak berpengalaman dalam mengatasi penyakit ejakulasi dini. Dengan memiliki teknologi medis yang canggih dan modern, serta dokter yang sudah banyak berpengalaman dalam bidangnya sehingga efek pengobatan sangat baik dan proses penyembuhan cepat.