Beranda > Orkitis >

Orkitis adalah sebuah penyakit yang terjadi pada seorang pria, biasa penyakit ini menimbulkan peradangan pada salah satu ataupun kedua buah zakar (testis) pada seorang pria. Pada umumnya pria yang terkena penyakit orkitis adalah mereka yang sudah mengalami pubertas. Jarang sekali ditemukan penyakit orkitis yang terjadi pada seorang balita maupun anak-anak. Penderita orkitis dari waktu ke waktu mengalami peningkatan walaupun tidak secara signifikan dan hal ini dipicu oleh beragam factor penyebab, seperti factor kebiasaan hidup yang kurang baik serta adanya faktor penularan dari orang lain. >>>>Jika belum jelas, klik disini..

Sangat perlu diketahui bahwa orkitis merupakan penyakit menular karena penyakit orkitis disebabkan oleh virus yang berada di dalamnya. Di Indonesia belum di dapatkan data yang akurat mengenai berapa jumlah penderita penyakit orkitis, Tetapi setidaknya para pria bisa lebih waspada terhadap penyakit orkitis.

Penyebab dari penyakit orkitis

Penyebab penyakit orkitis adalah virus yang menginfeksi salah satu atau ke dua buah zakar (testis) seperti virus varicella, coxsackievirus, dan echovirus. Ketiga virus tersebut menginfesi buah zakar hingga menyebabkan peradangan dan juga infeksi buah zakar pada pria. Tentu jika yang menginfeksi virus tentunya dapat menyebar dan dapat menular kepada orang lain, maka untuk menghindari hl tersebut sebaiknya menjaga kebersihan dan kesehatan testis sehingga akan membantu terhindar dari penyakit orkitis tersebut.

Golongan penyakit: Andrologi

Selain itu penyebab terjadinya orkitis adalah adanya infeksi yang diakibat oleh bakteri berikut adalah nama bakteri yang dapat menyebabkan penyakit orkitis seperti Chlamydia trachomatis, Escherichia coli, Neisseria gonorrhoeae, Klebsiella pneumoniae, Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus dan Streptococcus. >>>Jika belum jelas, klik disini.

Dokter Klinik Apollo menegaskan: jika Anda mengalami penyakit orkitis sebaiknya segera konsultasikan diri anda agar mencegah terjadinya penularan pada pasangan serta penyakit orkitis dapat menimbulkan komplikasi yang dapat merugikan diri anda.

Tanda Gejala Orkitis

1. Terjadinya pembengkakan pada salah satu ataupun kedua testis, selain adanya pembengkakan tentu ada ruam merah yang terjadi pada testis. Pembengkakan yang terjadi pada sekitar testis tentunya berbeda antara orang satu dengan orang yang lainnya, hal ini karena pengaruhi oleh tingkat keparahan dari penyakit orkitis tersebut.

2. Nyeri pada sekitar testis, adanya nyeri yang terjadi pada sekitar testis tersebut dirasakan oleh seseorang yang sedang mengalami penyakit orkitis. Tidak main-main rasa sakit yang menyerang pada daerah sekitar tersebut bisa membuat jerit-jerit penderitanya.

3. Pada penderita orkitis biasanya adanya demam tinggi sampai dengan terjadinya kedinginan.

4. Pada saat buang air kecil akan ada terasa nyeri yang luar biasa, begitu pula ketika terjadi ereksi pada penis.

5. Testis yang membesar adalah tanda utama seorang pria menderita orkitis.

Bahaya penyakit uritritis adalah: bdapat menyebabkan uretritis kronis, cystitis, infertilitas pada pria dan sebagainya. >>> Jika belum jelas, klik disini..

Bagaimana cara mengobati penyakit orkitis?

Faktor risiko penyebab penyakit orkitis

* Usia lanjut biasanya lebih dari 45 tahun.

* Infeksi saluran kemih yang berulang .

* Kelainan pada saluran kemih.

Klinik Apollo ahli spesialis penyakit kulit dan kelamin, sudah banyak sukses dalam mengobati penyakit orkitis dengan efek pengobatan yang diberikan sangat baik dan proses penyembuhan cepat.

Klinik Apollo memiliki dokter spesialis yang ahli dan professional dalam bidang nya serta banyak berpengalaman dalam menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan kelamin, selain itu Klinik Apollo juga memiliki fasilitas medis yang lengkap, cangih, terbaru dan modern sehingga sangat membantu dalam proses penyembuhan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan Klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 0813-1518-6262, ahli professional untuk anda.