Beranda > Phimosis >

Kulup Terlalu Panjang

Kulup merupakan kulit yang menutupi setengah atau seluruh kepala penis atau glans penis yang merupakan penutup dari kepala penis. Pada kulup penis terdiri dari jaringan otot pada pria yang terdiri dari selaput lendir, pembuluk syaraf serta kulit yang menutupi ujung dari penis atau glans penis.

Pria yang memiliki kulup terlalu panjang dapat menjadi masalah tersendiri bagi kaum pria yang mengalaminya, karena hal ini akan berisiko untuk menimbulkan bahaya. Maka itu bagi pria yang mengalami kulup terlalu panjang sebaiknya menjaga kebersihan dan melakukan sunat.

Kulup penis berbentuk elastis dan gampang di untuk ditarik kebelakang. Kulup yang terlalu panjang merupakan suatu kondisi dimana kulup penis tertutup sebagian atau seluruhnya oleh kulit penis pada saat tidak ereksi. Kulup panjang sangat berdampak pada kehidupan seksual seorang pria. Namun, kulup yang terlalu panjang juga bisa dikategorikan sebagai penyakit pada seorang pria.

Apa Saja Gejala Dari Kulup Terlalu Panjang ?

Bagi pria akan mengenali gejala kulup terlalu panjang seperti berikut:

1. Akan terlihat gejala seperti penis berwarna kemerahan, sakit dan rasa panas seperti terbakar serta rasa gatal yang sangat kuat.

2. Trichonomonas kulup terlalu panjang : kelenjar dari papula dan eritema secara bertahap diperluas, dan akan membentuk erosi pada permukaan penis.

3. Gejala ulkus cincin kulup terlalu panjang: di dalam kelenjar dan kulup, eritema terlihat secara bertahap diperluas, dalam sebuah cincin, akan membentuk ulkus yang dangkal.

4. Gejala kulup terlalu panjang superfisial akut : setelah terinfeksi sekunder jadi bisa terlihat adanya ulkus, sekret purulen susu yang sangat berbau busuk. Jika terkena atau tergesek oleh pakaian akan terasa sakit, dan di dalam saat beraktivitas sering kali merasakan timbulnya perasaan tidak nyaman.

Penyebab Kulup Panjang

Penyebab utama yang menjadi masalah kulup panjang adalah kotoran yang ada di kepala penis sehingga kepala penis tidak bisa terbuka dan juga diakibat oleh salah satu kondisi dimana seorang pria tidak melakukan sunat. Infeksi juga bisa menjadi salah satu penyebab kulup panjang yang terjadi akibat upaya menarik paksa kulit khatan.

Bahaya kulup terlalu panjang

1. Pria yang mengalami kondisi kulup terlalu panjang dapat menyebabkan bahaya infeksi yang terjadi pada penis.

2. Kulup yang terlalu panjang akan mempengaruhi kenikmatan saat berhubungan seksual.

3. Kulup terlalu panjang dapat mengurangi sensitivitas kepala penis yang bisa menimbulkan gangguan ejakulasi hingga mengalami impotensi.

4. Kulup yang terlalu panjang juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih akibat sisa-sisa buang air kecil yang tidak bisa keluar seluruhnya.

>> Lakukan Pemeriksaan Disini Untuk Mendapatkan Bantuan Penanganan Medis <<

Mengatasi Kulup Yang Terlalu Panjang

Jika Anda pria yang mengalami gangguan kulup yang terlalu panjang sangat disarankan untuk menangani dan segera mengatasi masalah ini sebelum terjadi risiko yang dapat membahayakan kesehatan kelamin Anda. Mengatasi kulup yang terlalu panjang dapat dilakukan dengan melakukan sunat yang dapat membantu kondisi ini. Bagi pria yang mengalami kondisi ini sangat disarankan melakukan sunat yang menjadi salah satu pilihan tepat serta waktu penyembuhan yang cukup cepat. Untuk melakukan sunat pria dewasa Anda bisa melakukan dan mempercayakan dengan Klinik Apollo.

Klinik Apollo adalah ahli pengobatan penyakit kulit dan kelamin, sudah banyak sukses dan berpengalaman dalam mengobati berbagai gangguan pada kelamin. Memiliki dokter yang memang ahli, terampil, terlatih dan sudah memiliki sertifikat. Serta didukung oleh teknologi medis yang canggih, modern, dan lengkap. Sehingga proses pengobatan yang dilakukan memberikan hasil pengobatan yang memuaskan serta proses penyembuhan cepat.