Beranda > Phimosis >

Penyebab Kulup Panjang


Kulup panjang merupakan suatu kondisi dimana ujung penis akan tertutup seluruhnya oleh kulup saat penis sedang tidak ereksi. Pria yang mengalami kondisi kulup yang terlalu panjang cenderung untuk memainkan kulup penisnya, pada saat yang bersamaan rentan terhadap mastrubasi pada pria yang sudah dewasa dan ini akan menganggu pertumbuhan penis.


Kulup merupakan kulit yang menutupi setengah atau seluruh kepala penis atau glans penis yang merupakan penutup dari kepala penis. Pada kulup penis terdiri dari jaringan otot pada pria yang terdiri dari selaput lendir, pembuluk syaraf serta kulit yang menutupi ujung dari penis atau glans penis.


 

 


Penyebab Kulup Panjang


Penyebab utama yang menjadi masalah kulup panjang adalah kebersihan penis yang sangat buruk sehingga menyebabkan kotoran yang ada di kepala penis sehingga berdampak pada kepala penis tidak bisa terbuka dan juga diakibat oleh salah satu kondisi dimana seorang pria tidak melakukan sunat. Infeksi juga bisa menjadi salah satu penyebab kulup panjang yang terjadi akibat upaya menarik paksa kulit khatan.


Gejala Kulup Panjang


Pria yang mengalami kulup panjang mungkin akan memiliki gejala seperti:


1. Susahnya buang air kecil.

2. Sulitnya berhubungan seksual.

3. Rasa gatal serta panas seperti terbakar yang terjadi di daerah kepala penis.

4. Adanya seperti peradangan yang terjadi di kepala penis sehingga menimbulkan warna kemerahan yang diikuti dengan rasa tidak nyaman pada penis.


 

>> Konsultasikan Dengan Dokter Jika Anda Mengalami Gejala Seperti Di Atas <<

 


Pria yang memiliki kulup terlalu panjang dapat menjadi masalah tersendiri bagi kaum pria yang mengalaminya, karena hal ini akan berisiko untuk menimbulkan bahaya. Maka itu bagi pria yang mengalami kulup terlalu panjang sebaiknya menjaga kebersihan dan melakukan sunat.


Bahaya kulup terlalu panjang


1. Pria yang mengalami kondisi kulup terlalu panjang dapat menyebabkan bahaya infeksi yang terjadi pada penis.


2. Kulup yang terlalu panjang akan mempengaruhi kenikmatan saat berhubungan seksual.


3. Kulup terlalu panjang dapat mengurangi sensitivitas kepala penis yang bisa menimbulkan gangguan ejakulasi hingga mengalami impotensi.


4. Kulup yang terlalu panjang juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih akibat sisa-sisa buang air kecil yang tidak bisa keluar seluruhnya.


Beberapa Risiko Yang Dapat Terjadi Jika Tidak Segera Di Tangani


Kondisi ini dapat menimbulkan risiko yang akan membahayakan serta memperburuk kesehatan kelamin seorang pria penderitanya. Pria yang memiliki kulup yang terlalu panjang akan berisiko mengalami infeksi uretritis akibat terjadinya peradangan pada kulup, infeksi saluran kemih juga meningkatkan pria mengalami berbagai penyakit kulit kelamin. Pria juga berisiko mengalami kanker penis akibat kotoran yang terjadi pada penis akibat kulup terlalu panjang merupakan salah satu penyebab utama dari kanker penis.


Mengatasi Kulup Yang Terlalu Panjang


Jika Anda pria yang mengalami gangguan kulup yang terlalu panjang sangat disarankan untuk menangani dan segera mengatasi masalah ini sebelum terjadi risiko yang dapat membahayakan kesehatan kelamin Anda. Mengatasi kulup yang terlalu panjang dapat dilakukan dengan melakukan sunat yang dapat membantu kondisi ini. Bagi pria yang mengalami kondisi ini sangat disarankan melakukan sunat yang menjadi salah satu pilihan tepat serta waktu penyembuhan yang cukup cepat. Untuk melakukan sunat pria dewasa Anda bisa melakukan dan mempercayakan dengan Klinik Apollo.

 

 

Tips: Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lainnya, silahkan klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di 0813-1518-6262, ahli professional untuk Anda.


DISCLAIMER : hasil dapat berbeda tergantung dari masing-masing individu

Pengobatan
Biaya
Konsultasi
Reservasi

Pertanyaan
Orkitis
Pengobatan Orkitis
Biaya Operasi Kulup
Penyebab Balanitis
Biaya Pengobatan Balanitis


Telepon

Konsultasi